Skip to main content

Lembah Kera Kecamatan Pagak


Bagi teman-teman pecinta alam di manapun berada, mungkin salah satu agenda kegiatan kita adalah latihan panjat tebing. Bagi teman-temen yang tinggal di kota, kegiatan ini agak mudah. Di kampus biasanya sudah dibangun sarana untuk kegiatan latihan panjat tebing (Wall Cimbing). Tapi bagi teman-teman yang tinggal di luar koata, fisilitas ini tentu sulit di dapat. Lebih-lebih di sekolah tingkat SMA/SMK.

Bagi teman-teman yang tinggal di Malang atau Jawa Timur kalian tidak perlu repot. Di Kec. Pagak Kab. Malang tersedia sarana latihan Panjat Tebing yang sangat Alami. Letaknya di Lembah Kera Dusun Dempok Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang Jawa Timur.

Tempatnya sangat mudah di jangkau. Dari arah utara Malang kita bisa turun di Terminal Arjosari, terus naik Angkot ke Terminal Gadang terus naik microlet atau bus jurusan Blitar dan minta turun di Kepanjen. Dari Kepanjen naik Microlet (warna putih) menuju jurusan Sumbermanjing Kulon dan minta turun di dusun Dempok Desa Gampingan. Dari situ terus jalan kaki menuju lokasi kurang lebih 3 km.

Di Lembah Kera kita bisa belajar panjat tebing sepuasnya. Tersedia tempat-tempat latihan yang alamiah dari tingkatan yang paling mudah sampai tingkatan kesulitan yang paling sulit. Selain panjat tebing kita bisa latihan perusik, dan survival.

Jika anda ingin menginap, anda cukup membawa tikar secukupnya, dan peralatan masak. Tersedia tempat berteduh yang aman dari hujan dan panas. Asal belum keduluan teman-teman lain anda bisa menggunakan secara bebas. Pada musim hujan air untuk mandi/minum tersedia tidak jauh dari lokasi tersebut. Jika malam tiba, kita masih bisa mendengar kicau burung-burung malam begitu indahnya.

Nah kalau berminat, silahkan datang. Pada hari-hari liburan sekolah biasanya cukup ramai. Bila kurang jelas dengan informasi ini silahkan hubungi P. Suyadi 08125219844. Trims Selamat berlatih.

Comments

Popular posts from this blog

Diklatsar angkatan XIX 2007

Bertempat di Lembah Kera Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang, arek-arek Himpask mengadakan kegiatan DIKLATSAR Angkatan XIX tahun 2007. Diklatsar ini diikuti oleh sekitar 22 peserta dan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut. Diklat ini dipandu oleh senior-senior Himpask dan dibantu dari Glamour (organisasi Pecinta Alam Kepanjen). Diklatsar ini bertujuan untuk memberi bekal keterampilan kepada para calon anggota Himpask. Adapun materi pelatihan meliputi: 1. Panjat tebing, Perusik, Baca Peta, Survival dan lain-lain.